Wednesday, November 29, 2017

PAHLAWAN YANG TIDAK PERGI BERPERANG



images : Cover jilid 4
Roku lagi disini...,

Heemmm..., mungkin karna admin lain lagi pada sibuk dengan kesibukannya masing-masing jadi mereka ga bisa terlalu sering update di sini. Semoga kalian ga bosen lah ama kontenku..,

Seperti biasa, aku bakalan ngebahas tentang novel yang ku ikutin. Baru mulai update sekitar pertengahan tahun ini dan saat ini masih ongoing untuk jilid 4 –nya.現実主義勇者の王国再建記  [Genjitsushugisha no Oukokukaizouki] atau yang biasa lebih dikenal dengan A Realist Hero’s Kingdom Reconstruction Chronicle.

Sesuai judulnya, novel ini mengangkat tentang isekai atau dunia lain. Sebuah kerajaan mencoba melakukan “pemanggilan pahlawan” yang tanpa diduga berhasil (mereka sebenarnya tidak yakin kalo ini akan berhasil). Protagonis merasa kebingungan dengan situasi tersebut. Setelah mendengar cerita Raja tentang apa yang terjadi, protagonis mengajukan proposal Fukoku Kyouhei (silakan menuju google) yang entah bagaimana dianggap ide brilian oleh Raja. Sehari setelahnya tanpa ada angin dan hujan, Raja menyerahkan takhta kepadanya. Selain penyerahan tahta, pertunangan dirinya dengan putri pun ikut diumumkan.

Jika kalian berfikir bahwa protagonis terasa beruntung saat dipanggil ke dunia lain langsung mendapatkan tahta, maka protagonis akan berdoa semoga keberuntungan itu berpindah ke orang lain -___-. Keadaan dunia itu sangat kacau. Dengan munculnya bangsa iblis ke benua tersebut menyebabkan masalah keuangan yang cukup parah. Kelaparan pun merajalela. Sementara kerajaan yang dia pimpin mempunyai daerah terluas ke 2 di benua tersebut menyebabkan pengiriman bantuan lebih menyusahkan dari yang dibayangkan. Jumlah buta huruf di sana juga menghambat untuk merekrut orang – orang yang dapat membantunya mengatasi situasi tersebut

Beberapa hal menarik dari novel ini. Memiliki genre harem, namun bukanlah harem yang fantasi (aku ga tau kata yang tepatnya jadi ku tulis aja fantasi). Tidak seperti harem karena keadaan, yang biasanya protagonis sok – sok an terlihat bodoh tiba – tiba berurusan dengan banyak cewek. Bukan juga karena si cowok mata keranjang lantas mendapatkan cewek – cewek. Harem di sini lebih ke karena urusan diplomatis. Karena membawa genre kingdom, pernikahan diplomatis merupakan sesuatu yang wajar. Selain itu, hanya salah satu romance yang ditonjolkan. Sementara untuk para wanita lain, mempunyai cara penyampaian romance yang tidak berlebihan.
images : Cover jilid 1

Jilid pertama novel ini berpusat pada perbaikan ekonomi kerajaan. Mungkin untuk sebagian pembaca yang menyukai genre action, jilid ini terasa membosankan. Namun jilid ini secara jelas menggambarkan bagaimana kehidupan dunia lain tersebut. Selain itu, banyaknya kutipan – kutipan yang bisa kita petik menambah nilai plus .

Di jilid ke -2, lebih banyak adegan action. Dimana pemberontakan atas apa yang telah dilakukan protagonis mencapai puncaknya. Stategi, kelicikan, kenaifan, kebohongan, sandiwara, banyak hal yang menarik dalam peperangan tertuang di jilid ini. Bagian paling menarik adalah hal – hal yang terjadi di balik layar pemberontakan tersebut. Dengan sekenario sempurna untuk menciptakan peperangan yang hebat.

Berlanjut ke jilid 3 yang membahas managemen pasca perang. Hanya sedikit adegan action dalam jilid ini. 
Meski begitu, pada jilid kali ini konflik mulai meluas ke hubungan antar negara. Lagi – lagi, sesuatu seperti strategi, kelicikan, kenaifan, sandiwara, ditambah dengan aliansi rahasia, perebutan wilayah, juga bagaimana protagonis menggunakan cara – cara yang tak terpikirkan menggunakan alat – alat yang telah ada menambah seru pertempuran di balik layar.

Berkenaan dengan jilid 4, aku masih belum mempunyai gambaran seperti apa atau apa poin utama jilid ini. Dan karena arc yang ku baca juga baru sedikit ditakutkan apa yang aku gambarkan mengenai jilid 4 berubah menjadi spoiler tak terduga. Karena alasan tersebut sepertinya lebih baik untuk tidak membahas lebih jauh jilid ini.

jika kalian tertarik membacanya, semua buku yang ku baca dapat dicari DI SINI :p

Yah,begitulah..,
mungkin aku akan mulai sedikit aktif menulis di blog ini. Jadi kalau tiba – tiba isi blog berubah dari yang tadinya mengenai [PsychoJ] merubah menjadi pembahasan novel – novel, jangan salahkan aku ya.., awkakakakka.., 

1 comment: