Tuesday, October 24, 2017

Rumor Meninggalnya Sang - Overlord

Hai semuanya.., Roku disini..,
Setelah kemarin aku sempat bahas sedikit masalah film SAO, kali ini aku bakalan ngebahas salah satu novel yang aku ikutin. Light Novel Series : Overlord.

yah, ada alasan khusus kenapa aku milih novel ini buat dibahas. Pada event ulang tahun PhychoJ kemarin, (mungkin postingan tentang ultah psychoJ sedang dibuat oleh salah satu admin), aku nyumbang salah satu novelku untuk dijadiin hadiah, namun peminatnya lebih sedikit dibandingkan hadiah lain seperti manga, kartu, barang item, dll..., Sedih aku kemaren liatnya -___-

Menurutku bukan karena para peserta tidak berminat dengan barangnya namun lebih karena mereka kebanyakan lebih suka membaca manganya atau nonton animenya (mungkin).., Karena itu, aku, untuk saat ini bakalan ngebahas ke novel - novel yang sudah di anime - in atau di manga - in. Setidaknya supaya kalian tertarik untuk membaca LightNovel.

oke, langsung aja..,


Overlord (オーバーロード) adalah LightNovel yang ditulis oleh Maruyama Kugane (丸山くがね) dan diilustrasikan oleh So-bin. berlatar tahun 2138 Masehi, dimana DMMO-RPG merupakan hal yang biasa. berkisah tentang Yggdrasil, sebuah game online terkenal yang pada akhirnya ditutup. sang Protagonist, Momonga yang sangat mencintai game tersebut, memutuskan untuk tetap tinggal dalam game hingga sever ditutup dan logout paksa. Namun, bukannya ter-loguot, Momonga justru terjebak dalam dunia yang berbeda dan tetap berada dalam karakter gamenya yaitu se(onggok?) tengkorak. bersama dengan para NPC yang ia ciptakan bersama teman - teman sepermainan dulu, Momonga menjelajahi dunia baru dan tantangan - tantangan baru.

Sepanjang aku mengikuti series novel ini, Jilid terbaru, jilid 12 (yang kalo ga salah rilis januari di jepangnya) yang paling bikin penasaran bakal gimana ceritanya. pasalnya papa epilog jilid sebelumnya, menceritakan percakapan antara Enri Emmot dengan Lupusregina Beta (salah satu maid Nazarick). Lupusregina meminta izin, atau lebih ke memberi tahu Enri kalau dirinya tidak akan datang ke desa untuk sementara. saat ditanya alasannya, jawaban inilah yang membuat grup diskusi novel overlord rame. kurang lebih kalo di-Indonesia-in Lupusregina ngomong gini :

“Kelihatanya Ainz – Sama kalah dan tewas dalam perang”.


Wooooowww.....,

Banyak para pembaca yang menduga-duga apa yang sebenarnya terjadi. Mudai dari Lupusregina bercanda, atau itu hanya akal-akalan Demiurge lagi, karena perang melawan HolyKingdom, acting Ainz - sama melawan Momon, dan lai-lain, dan lain-lain.

Dari banyak spekulasi, ada satu yang menurutku menarik nih. Sebuah komentar yang mungkin melenceng, namun cukup bagus ceritanya. Dia berpendapat kalau yang membunuh Ainz-sama adalah Albedo. Seperti yang kita tau, Albedo sangat mencintai sangOverlord karena Informasi NPC yang telah diubah. Namun dalam informasi tersebut, Albedo mencintai "Momonga" bukan "Ainz". Opini ini diperkuat dengan cerita jilid-jilid sebelumnya dimana Albedo membuat team khusus dengan anggota para NPC kuat Nazarick, bahkan adiknya, Rubedo, yang merupakan NPC terkuat di Nazarick dan tersegel merupakan anggota dari team tersebut. (Ini jangan terlalu dipercaya ya.., karena cuma salah satu fantasi pembaca)


Cover The Paladin of HolyKingdom

Overlord Jilid12 : The Paladin of HolyKingdom.
HolyKingdom merujuk ke kerajaan Roble yang berada di sebelah barat daya Re-Estize Kingdom. Negara ini merupakan negara yang menjunjung tinggi ras manusia. Jika kalian sering membaca atau nonton cerita-cerita isekai, pasti sudah tak asing lagi dengan negara seperi ini. Negara ini membangun tembok raksasa untuk mencegah para demihuman menyerang. selain itu, rakyat dikenai wajib militer untuk mempertahankan tanah kelahirannya dari para demihuman.

Tokoh paladin di sini merupakan wanita asal Roble. jadi ada kemungkinan terdapat RomCom antara Padadin dengan Momon. entah lah.., karena di jilid-jilid sebelumnya juga terdapat beberapa character perempuan yang akhirnya jatuh hati terhadap momon.

Apakah ini merupakan perang Nazarick dengan Roble?? Apakah Momon dan Nabe akan membantu Roble?? Apakah Ainz benar – benar akan mati??

Buku bisa kalian dapatkan di Amazone., silakan search sendiri di sana..., Tehepero..,

2 comments: