Monday, September 24, 2018

Komik Vinland Saga dan Psikologi bersama Saitama

Assalamulaikum wr wb. Kembali bersama saya si botak. Nama saya saitama bukan yg botak tukang pukul. saya anggota psikoje uhuy dengan status sebagai penulis.
Disini saya akan mereview sebuah komik Vinland Saga.  yg berlatar belakang kehidupan viking bercerita tentang seorang anak bernama thorfinn yg berusaha membunuh pembunuh ayahnya bernama askeladd, dengan mengikutinya dan selalu mencari cara bagaimana membunuh askeladd .Dan disaat yang sama saat mengikuti askeladd merubah hidup thorfinn 360 °derajat dari kehidupan sebelumnya.



Pada komik ini saya banyak menemukan hal-hal  menarik seperti :

1.PTSD (Post Traumatic Stress Disorder )
Hal ini merupakan masalah dan penyebab thorfinn ingin mendirikan vinland sebuah negara tanpa konflik dan damai. Pada awalnya thorfinn tidak merasakan hal ini bahkan saat ia menjadi viking dan terkenal dikalangan musuh musuhnya.

Tetapi, pada saat kematian askeladd oleh pangeran canute merubah thorfinn menjadi wadah yang kosong,tanpa tujuan dan keinginan yang kemudian membuatnya dijual sebagai seorang budak dan bertemu dengan teman sesama budaknya.

 Awalnya,PTSD itu selalu muncul saat ia bangun dan mengira itu hal biasa saja. Tetapi pada saat membela  temannya dengan memukul salah satu pengurus mereka, thorfinn pun terkena pukulan oleh salah satu dari mereka kemudian ia pun pingsan dan roboh.

Dalam mimpinya ia melihat sekumpulan manusia yg berusaha menarik dirinya dan teryata sekumpulan manusia itu adalah korban - korban yg ia telah bunuh yg jumlahnya tidak terhitung.

Wajah wajah yg ia tak kenal, bagaimana mereka dibunuh,membuat ia memutuskan untuk tidak membunuh kembali karena ia hanya menambah beban yg selalu menarik ia bahkan pada mimpi nya, ia selalu meraung, meminta ampun pada mereka untuk memaafkan dia.

2.Skizoprenia
Muncul pada pangeran canute   yang menjabat menjadi raja  setelah ia menggulingkan kekuasaan ayahnya.  Saat memegang makhota kerajaan yg membuat ia bisa berhalusinasi dan berbicara dengan almarhum ayahnya  dan menjadi satu- satu teman berbicaranya dalam melakukan rencana untuk membuat surga di bumi.

3.addiction of war
Muncul pada paman thorfinn bernama thorkell yg sangat menyukai perang sampai membuatnya berpihak pada prajurit prajurit yg melawan viking karena menurutnya melawan kaumnya merupakan suatu tantangan tersendiri dan motivasinya untuk menjadi teman pangeran canute dalam menggulingkan ayahnya. Tetapi,menjadi penyesalannnya karena  pada masa canute peperangan berkurang dan membuat dirinya terlihat sakit, menjadi gila dan hanya perang yg membuat ia bugar kembali.

4.terorisme
Awal dari semua masalah yg ada diatas, yg berawal dari pencarian lahan baru dan kekayaan.Terorisme disini dalam bentuk  penjarahan lahan orang , membunuh  anggota keluarga didepan salah satu dari mereka, pemerkosaan, dan penyiksaan secara mental dan fisik yg kemudian secara psikologis membuat rasa takut bagi korban, hilangnya rasa perlawanan bagi mereka dan mudah untuk ditaklukan

Ngomong - ngomong tentang komik ini,

Twin Engine mengumumkan pada 19 Maret 2018 bahwa seri ini akan menerima serial anime anime adaptasi oleh Wit Studio, yang dijadwalkan akan tayang perdana pada 2019. Amazon akan melakukan streaming seri ini ke seluruh dunia pada layanan Video Utama mereka. Film ini disutradarai oleh Shuhei Yabuta dan ditulis oleh Hiroshi Seko dan Kenta Ihara. Seko juga menangani komposisi seri dan Takahiko Abiru bertanggung jawab atas desain karakter.

No comments:

Post a Comment