Tuesday, March 22, 2016

A Boy Trained by A Beast

[J-Movie Review] Bakemono no Ko (The Boy and The Beast)


Title: Bakemono no Ko (The Boy and The Beast)
Genre: Fantasy, Drama, Action
Director: Mamoru Hosoda
Distributed by: Toho
Cast: Shota Sometani, Aoi Miyazaki, Koji Yakusho
Hey~ Hey~ Hey~ Semuanyaaaaaaaa!!! Kembali lagi bersama admin #Kai di blog tercinta kita iniiii~
So guys, kali ini gue bakal review lagi J-Movie yang merupakan film animasi jepang teranyar dan menang di ajang film animasi tahun 2015 lalu, yaitu Bakemono no Ko (バケモノの子)!!! Oke, langsung aja ya~

Sinopsis
Bercerita tentang seorang bocah 9 tahun yang bernama Ren (Aoi Miyazaki). Dia anak sebatang kara yang ibunya sudah meninggal dan ayahnya entah kemana. Ren nggak kuat dengan keadaan itu, dia akhirnya kabur dan menetap di jalanan distrik Shibuya. Suatu hari dia ketemu sama 2 orang misterius dengan tudung yang satu diantaranya tiba-tiba mengajak Ren  untuk ikut bersamanya. Ren awalnya menolak, tapi karena rasa penasarannya akhirnya dia mengikuti mereka diam-diam yang ternyata mengarahkan Ren pada dunia lain yang isinya adalah para Monster yang bertingkah laku dan beraktivitas layaknya manusia biasa.


Monster yang mengajaknya pada saat itu bernama Kumatetsu (Koji Yakusho), seorang pendekar yang lagi nyari murid supaya dia bisa bertarung dengan rivalnya, Iouzen, demi jabatan "Ketua" baru di dunia monster. Sulit, tapi akhrinya Ren bersedia menjadi muridnya untuk menjadi anak yang lebih kuat. Keseharian Ren bersama Kumatetsu akhrinya dimulai hingga Ren dewasa (Shota Sometani)!! dan semenjak itu juga.....Ren dipanggil "Kyuuta" sama Kumatetsu karena umurnya masih 9 Tahun~

Story & Characters









Untuk ceritanya sendiri sebenernya simpel banget, nggak susah buat dicerna. Sama kayak beberapa film yang juga diarahin sama Mamoru Hosoda (Summer Wars, Wolf Children), temanya bener-bener penuh dengan kekeluargaan, persahabatan, soft romance, komedi nya juga ringan, perkembangan Ren/Kyuuta sama Kumatetsu juga kerasa......pokoknya bagus banget!! Anget ceritanya men. Beberapa adegan juga ngasih gue momen yang emosional banget, bahkan sampe bikin gue meneteskan air mata.......hiks. Adegan pertarungan juga solid banget, terutama pertarungan Kumatetsu sama Iouzen!!

Duh.....kayaknya reviewnya bakal dikit nih.....soalnya emang yang terpenting di karyanya Mamoru Hosoda itu ceritanya -,- Hahahahahah, ini bakal jadi artikel review terdikit gue. Karena gue juga merasa kalo ini film yang emang cuma bisa di "rasa" kan kalo kalian sendiri yang nonton.
So, overall: gue suka banget Bakemono no Ko!! Salah satu film animasi terbaik yang gue tonton!!

Score: 8.5

Oh iya, di artikel ini, gue nggak cuma pengen nge-review aja, tapi gue juga kasih rekomendasi film Mamoru Hosoda yang lain ke kalian, dan film ini emang bagus banget.
Ini dia filmnya~

[J-Movie Recommendation] Ookami Kodomo no Ame to Yuki (Wolf Children)
Title: Ookami Kodomo no Ame to Yuki
Genre: Family, Fantasy, Drama
Director: Mamoru Hosoda
Distributed by: Toho
Cast: Aoi Miyazaki

Ini yang jadi personal favorite gue, Wolf Children!! Jadi, ceritanya tentang seorang mahasiswi yang namanya Hana (Aoi Miyazaki). Nah, dia ketemu sama cowok yang selalu ada di saat dia lagi kuliah, tapi sebenernya cowok itu bukan mahasiswa di universitasnya, cuma numpang belajar. Akhirnya Hana sama si cowok itu makin deket dan akhirnya ngelanjutin ke hubungan yang lebih intim sampe akhirnya si Hana tau kalo cowoknya itu adalah manusia setengah serigala. Keduanya di anugerahi 2 orang anak, Yuki (cewek) dan Ame (cowok). Tahun berlalu, suami Hana meninggal karena kecelakaan dan Hana harus mulai merawat Yuki dan Ame sebagai single parent. Cerita terus berlanjut sampe Yuki dan Ame ada di usia anak sekolah dasar.

Kalo kalian bener-bener suka film dengan tema keluarga, konflik batin, dan bahkan mungkin pengen tau gimana lika-liku sebuah keluarga tanpa adanya seorang ayah dan masa depan yang dipilih sendiri oleh anaknya sehingga harus ada perpisahan antara orang tua dan anak, film ini cocok banget buat kalian


Score: 9.0

[J-Movie Recommendation] Summer Wars
Title: Summer Wars
Genre: Family, Fantasy, Action
Director: Mamoru Hosoda
Distributed by: Toho
Cast: Ryunosuke Kamiki, Nanami Sakuraba

Nah untuk film yang ini, gue pribadi belom nonton, jadi gue nanya sama sahabat gue yang udah nonton dan juga salah satu admin blog ini yaitu admin #Kranz. Say hello to Kranz~
Jadi katanya, film ini bercerita tentang seorang bocah bernama Kenji Koiso (Ryunosuke Kamiki) yang jenius di bidang matematika dan kerja part-time di salah satu perusahaan virtual reality OZ. Kenji juga punya teman yang namanya Natsuki Shinohara (Nanami Sakuraba) yang ngenalin Kenji sebagai tunangannya ke keluarganya. Suatu hari, Kenji dapet e-mail dari seseorang untuk mecahin sebuah kode dan nge-hack kedalam sebuah sistem dengan gunain avatarnya. Nah, hal ini jadi memicu perang di dunia virtual.

Sampe situ sinopsisnya, gue sendiri juga belom begitu ngerti. Tapi berdasarkan admin #Kranz yang udah nonton dan bahkan sampe nonton ulang, kesan yang didapet juga nggak jauh beda dengan film Mamoru Hosoda yang lain, penuh dengan kekeluargaan, dan mungkin kalian bakal jadi suka matematika karena nonton film ini, hahahah. Very recommended!!

Score: 8.5

(Wrote By: Kai)

No comments:

Post a Comment